Rabu, 16 Mei 2018

DIET UNTUK KESUBURAN WANITA


        Diet untuk kesuburan wanita, Sudah bertahun-tahun menikah tapi belum dikaruniai anak atau momongan ? Berhati-hatilah dan lakukan instropeksi, mungkin karena selama ini anda memiliki banyak timbunan lemak dalam tubuh anda, Para peneliti Amerika yang tergabung dalam Standard Amerika Diet (SAD) telah mensinyalir penyebab naiknya fertilasasi wanita sebanyak 30 % selama 50 tahun disebabkan tingginya pola makan terhadap makanan berlemak tinggi, namun melupakan makanan bernutrisi untuk tubuh dan juga banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia terutama makanan dalam kaleng, disamping itu juga gaya hidup yang rentan terhadap stress.
        Jika anda mendambakan adanya bayi dalam kehidupan rumah tangga anda, Anda seharusnya melakukan gaya hidup yang sehat termasuk diet dan olahraga, Maka dari itu ada baiknya anda melakukan hal-hal berikut ini :
  • Hindari makan-makanan yang dicurigai telah tercemar peptisida karena makanan yang tercemar peptisida akan mengganggu kestabilan hormon, sebaiknya anda memilih makanan yang organik dan terbebas dari peptisida.
  • Mengkonsumsi makanan yang tidak melalui proses berulang-ulang ( dimasak kembali) pilihlah makanan yang masih segar atau yang baru selesai dimasak jangan yang sudah dipanaskan selama beberapa kali.
  • Batasi konsumsi terhadap kafein, atau dibawah 300 mg per hari ( 300 mg kafein = 3 cangkir kopi atau 6 kaleng minuman soda ) Perlu anda ketahui pula bahwa kandungan kafein tidak hanya terkandung dalam kopi saja, tetapi ada juga pada Coklat, Softdrink, aspirin dan lain-lain, yang patut dicurigai bahwa peran kafein memiliki daya rangsang yang dapat menyebabkan perubahan kadar hormon yang mengganggu kesuburan rahim wanita.
  • Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan , makanan yang bersumber dari hewani ternyata cenderung berlemak, dan dapat meningkatkan kadar esterogen secara otomatis kedalam darah, sedangkan makanan nabati mampu menstabilkan hormon.
Demikian sedikit tulisan ini semoga bermanfaat, dan akan dilanjutkan artikel berikutnya......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...