Rabu, 11 Januari 2017

KUNCI KESEHATAN TUBUH MANUSIA



        Tips agar tubuh kita bisa sehat jasmani dan rohani, Secara umum gangguan atau penyakit seseorang bisa berasal dari luar dan  dalam, dari luar misalnya : karena jatuh, kecelakaan, keracunan, tersengat, tertusuk dan lain-lain. Sementara gangguan dari dalam antara lain disebabkan pikiran kalut dan emosi seseorang. Baik gangguan dari luar maupun dari dalam hal itu menyebabkan terganggunya peredaran darah, atau bahkan peredaran bisa kacau hingga menyebabkan perubahan kimia dalam tubuh kita.
        Kunci kesehatan manusia adalah peredaran darahnyayang lancar, jika darahnya lancar maka sehatlah dia namun jika peredaran darahnya terganggu maka terganggu pula kesehatan tubuhnya.Ketegangan otot atau syaraf bisa menyebabkan peredaran darah seseorang terganggu, otot atau syaraf yang terjepit atau berubah posisinya juga menghambat peredarahan darah seseorang sehingga bagian tersebut mudah terkena penyakit.
        Bila semua organ tubuh mendapat sirkulasi darah yang lancar maka semua virus atau bakteri dapat dihalau oleh sel-sel darah putih.Salah satu tekhnik untuk melancarkan peredaran darah tersebut yang paling efisien adalah pijat, baik pijat refleksi maupun pijat tradisional, sama-sama mempunyai khasiat ampuh, satu sama lain mempunyai keunggulan sendiri-sendiri.
        Bahwa sirkulasi darah yang lancar sumber kesehatan tubuh manusia dapat dijelaskan sebagai berikut : 
Misalnya orang yang cemas, marah emosi, dan sedih yang berlebihan, pikiran kalut dan terlalu banyak berpikir keras, ini tentunya akan memerlukan energi yang besar sekali sehingga darah banyak dikirim ke otak, jika tidak disertai gerakan-gerakan seperlunya untuk menjaga keseimbangan maka bagian-bagian atau daerah tubuh lainnya jadi kekurangan sirkulasi darah, terutama bagian perut, pencernaan akan terganggu sehingga menimbulkan rasa sakit didalam perut. Sementara darah yang terlalu banyak di otak menyebabkan sakit kepala.
Perhatikan orang yang sedang emosi atau marah besar, bukanlah wajahnya seketika berubah menjadi merah padam, hal ini juga bisa mengganggu zona tubuh lainnya. Maka untuk menjaga kesehatan tubuh tidak benar orang hanya mengandalkan dokter, obat ataupun pijat saja, Bukankah prinsip mencegah lebih baik daripada mengobati ? Faktor kejiwaan juga memegang peranan yang penting bagi kesehatan tubuh seseorang, orang yang selalu ceria dan lapang dada dalang menghadapi hidup akan lebih sehat ketimbang orang yang pesimis, gampang putus asa, berjiwa kerdil dan penakut. Kesimpulannya banyak bukti yang menunjukkan bahwa orang-orang yang tidak aneh-aneh, hidup baik-baik dan bersih, makan minum seperlunya, Taat dalam menjalankan perintah agama dan menjauhi larangannya, mereka ini ternyata hidup lebih sehat dan jarang jatuh sakit.

Semoga bermanfaat.........


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...