Sabtu, 14 Januari 2017

INFORMASI BERBAGAI JENIS DAN TEKHNIK MEMIJAT




        Pijat adalah salah satu cara relaksasi dan meringankan rasa tubuh dengan melemaskan otot otot yang kaku dengan gerakan meremas-remas pada sebagian atau seluruh tubuh dengan tujuan melancarkan peredaran atau sirkulasi darah diseluruh tubuh kita. Dan dengan pijat bisa membantu mengatasi penyakit dan mendapatkan kembali keseimbangan tubuh.Seorang tukang pijat harus memiliki keahlian dan pengetahuan mengenai anatomi, struktur tulang, jalur syaraf dan titik-titik tekan untuk menyembuhkan secara efektif.
Ada berbagai tekhnik, cara dan jenis pijat yang tersebar diseluruh dunia. masing-masing memiliki manfaat sendiri. Perbedaan juga bisa dilihat dari cara memijat dan media untuk memijatnya, berikut ini beberapa jenis pijat yang ada diseluruh dunia :

1. Pijat Urut Tradisional.
        Pijatan ini khas Indonesia dengan mengandalkan tekhnik urut. pada pijatan ini penekanan telapak tangan dan ibu jari ke tubuh lebih kuat. otot - otot yang tegang akan menjadi rileks sehingga tubuh menjadi bugar kembali, Kadang - kadang pemijat menggunakan minyak kelapa untuk mempermudah pengurutan.

2. Pijat Refleksi
        Pijat yang berasal dari Cina ini melakukan penekanan kuat pada titik-titik syaraf tertentu , biasanya syaraf tangan dan kaki yang dipijat. Media pemijatannya dengan benda khusus yang terbuat dari kayu, plastik atau karet. Pijat refleksi dipercaya menjadi media penyembuh berbagai penyakit.

3. Pijat Shiatsu
        Kalau yang ini jenis pijatan dari Jepang hampir sama seperti refleksi, pijatan kuat dilakukan pada titik tertentu di tubuh. Hanya saja media pemijatnya mengunakan jari atau telapak tangan. Pemijatan ini mirip dengan totok, Organ tubuh yang mengalami gangguan bisa diterapi dengan pijatan ini.

4. Hot Stone Massage
        Pemijatan ini menggunakan media batu vulkanik yang dipanaskan, Batu panas itu diletakkan pada tubuh sampai rasa hangat pada batu hilang. Kurang lebih memakan waktu 10 menit sampai hangatnya hilang. Pemijat hanya memijat pada bagian tangan dan kaki saja. Batu panas dapat melebarkan  pembuluh darah yang memudahkan penghisapan racun-racun dalam tubuh. tubuh anda akan rileks setelah itu.

5. Thai Massage
        Manfaat Thai massage adalah relaksasi, selain itu juga dipercaya untuk membangkitkan gairah seksual pasangan. Tehnik pijat asal Thailand ini dilakukan dengan gerakan lembut seperti sedang menari atau pijat Thai ini menggunakan energi tubuh dan lembut. Pemijat akan menarik badan anda hingga terdengar bunyi otot anda, bahkan pemijat juga menggunakan kaki untuk menambah kelenturan otot.

6. Hawaian Massage
        Pada pemijatan tekhnik Hawaian ini anda akan ditekan oleh pemijat dengan keras dengan menggunakan siku yang ditekan dengan kuat. Tekhnik ini cocok bagi anda yang habis kerja dan mengalami pegal-pegal di tubuh.

7. French Massage
        French Massge atau pijat Perancis berasal dari negri yang terkenal dengan wanira yang cantik dan langsing yaitu Perancis. Pijatan ini berfungsi menambah kecantikan pada proses pemijatannya akan menggunakan aroma terapi, scrub, minyak essential yang akan membantu menghilangkan lemak pada tubuh dan menambah kebersihan kulit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...