Jumat, 06 Januari 2017

TIPS MELACAK DAN MENEMUKAN SMARTPHONE YANG HILANG



        Cara melacak Hp atau samrphone yang hilang, baik yang hilang karena dicuri, jatuh atau lupa menaruh smartphone kita,  saat ini smartphone sudah semakin canggih dengan berbagai peningkatan fitur seta aplikasi dengan harga terjangkau sehingga hampir semua orang memiliki untuk digunakan berbagai macam kepentingan.Dan kadang-kadang orang sering lalai atau lupa sehingga smartphone nya bisa hilang atau tertinggal disuatu tempat dan bingunglah anda karena dismartphone nya terdapat berbagai data, foto dokumen yang penting, jadi bagaimana anda harus mencari hp tersebut.
        Anda tidak perlu khawatir disini akan dijelaskan mengatasi masalah tersebut untuk mengetahui keberadaan smartphone anda dengan memanfaatkan fitur Google Setting dan cara ini terbilang cukup efektif serta tentunya memanfaatkan smartphone android yang lain atau sementara pinjam dulu punya saudara atau teman, adapun caranya adalah sebagai berikut :
  • Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah masuk mengaktifkan android device manager di smartphone yang lain atau hp pinjaman.
  • Kemudian klik menu Google setting di android anda yang lainnya, setelah itu klik ceklist atau centang dibagian Allow Remote Lock and Factory reset, Hal ini bertujuan untuk mengizinkan akses penguncian secara otomatis dan reset kepengaturan pabrik oleh smartphone android anda disana.
  • Selanjutnya anda tinggal log in ke akun Google mail anda. Dan pastikan anda login dengan akun google yang sama dengan akun google anda di smartphone yang hilang.
  • Langkah berikutnya adalah anda tinggal mengunjungi website google.com/android/devicemanager  didalam website tersebut kita dapat mengetahui keberadaan lokasi android anda, selain itu kita dapat mengunjungi baik itu dari PC, Tablet, atau smartphone android lainnya. Namun pastikan akun Google Mail anda sudah terlebih dahulu menggunakan android lain untuk melakukan cara diatas tadi.
  • Dengan otomatis anda akan diberikan informasi seputar lokasi android anda, selain itu dengan kecanggihan android yaitu anda dapat mengunci layar, memotret lingkungan sekitar android yang hilang juga memungkinkan anda memanfaatkan kamera depannya untuk memotret wajah pencuri  lalu anda dapat menindak lanjutinya. 
  • Setelah itu anda akan mendapatkan notifikasi "Allow Android device manager to use location ? " lalu anda klik Accept, Maka akan muncul informasi mengenal lokasi dimana android anda yang hilang tadi.
  • Perlu anda ketahui bahwa ada beberapa icon yang dapat membantu anda untuk dapat melacak smartphone dan tablet android anda yang hilang tadi, untuk dapat mengetahuinya anda dapat klik icon GPS yang ada dipojok kanan Pop Up.
  • Meskipun Smartphone android anda yang hilang belum aktifkan fitur GPS maka anda dapat meresetnya ke pengaturan pabrik dengan menekan tombol "Hapus" pada halaman android device manager dengan mudah, cara ini dapat anda lakukan dari jarak jauh jika smartphone dalam keadaan mati, maka settingan pabrik akan aktif ketika smartphone android yang hilang diaktifkan.
  • Dan setelah itu anda langsung dapat mengecek lokasinya  dengan melakukan cara diatas tadi, ketika android anda sudah diketahui lokasinya, maka anda dapat klik menu "Deringkan" untuk membunyikan hp android yang hilang.
Demikian informasi yang dapat kami berikan untuk anda , Semoga bermanfaat.....

Sumber Berita       :  ruralrefinied.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...