Rabu, 01 Februari 2017

TIPS MENGETAHUI BAHASA TUBUH PRIA SEDANG BERBOHONG



        Cara mengetahui Tanda Pria sedang berbohong melalui gerakan atau bahasa tubuh, Tidak harus menjadi seorang Psikolog untuk dapat mempelajari dan mengetahui bahwa seorang pria sedang berbicara kebohongan atau kejujuran pada anda, Berikut ini beberapa hal yang umum saja yang menunjukkan bahwa seorang pria sedang berbohong atau tidak dan juga akan dicantumkan pula beberapa tipe pria pembohong agar anda lebih waspada.
Berikut ini beberapa gerakan tubuh pria jika sedang berbohong :

1. Posisi Tubuh
        Ini dapat menjadi bukti yang menunjukkan bahwa pria sedang berbohong, karena disadari atau tidak ada hubungan yang kuat antara pikiran dan ekspresi. sebagai contoh : pasangan anda sedang menyilangkan kaki salah satu kakinya diatas kaki yang lain dan ketika mulai menjawab pertanyaan anda , dia merubah posisi kakinya. Pria yang berbohong sekalipun dia seorang profesional akan merasakan ketidaknyamanan ketika dia berbohong, Tubuh akan selalu menyesuaikan perasaan kita tanpa kita sadari, jadi posisi yang tiba-tiba berubah ini adalah sinyal yang baik yang menunjukkan bahwa dia sedang berbohong.

2. Nafas Tiba-tiba.
        Dalam setiap kebohongan, detak jantung akan meningkat dan nafas akan menjadi dangkal/ cepat, Biasanya pria pembohong akan mengambil nafas dalam-dalam untuk menenangkan perasaannya. Cara ini juga yang diterapkan oleh mesin pendeteksi kebohongan, yaitu dengan mengukur detak jantung orang yang sedang di interogasi / di wawancarai.

3. Timbulnya Gerakan-gerakan yang tidak disadari.
       Hal ini dapat terlihat dengan berbagai cara , tergantung dari orangnya, Gerakan yang gugup akan menarik perhatian kita terutama dapat kita rasakan ketika kita berbicara dengan seorang pria yang kita kenal dan pria tersebut melakukan gerakan yang tidak seperti biasanya. Misal menggoyangkan kaki, menggoyangkan tangan diatas meja, kedua tangan direkatkan kuat-kuat, kedua paha saling menekan bersama-sama. Jika dia berbicara dengan kita dan dalam posisi duduk tetapi kemudian merubah arah telapak kaki ke arah yang lain, itu juga merupakan satu tanda bahwa pria tersebut sedang berbohong.

4. Senyuman Palsu
        Senyuman identik dengan keakraban dan kepercayaan, dan pria pembohong sering kali menyalahgunakannya, jadi bagaimana membedakan senyuman pria pembohong , Biasanya pria pembohong akan tersenyum cukup sering dan tiba-tiba, yang sebetulnya tidak pada tempatnya dia harus tersenyum.

5. Terlalu Banyak Aksi sok Mesra.
        Jika seorang pria sedang, telah atau akan berbohong maka akan melakukan tindakan tindakan yang ingin ditutupinya dengan berbagai cara agar anda tidak mengetahuinya, tindakan tersebut misalnya dengan menepuk punggung anda di depan publik, Menyentuh anda ataupun mendekatkan posisinya pada anda secara kikuk, dan lain-lain.
Akan sulit memutuskan bahwa seorang pria sedang berbohong jika dia melakukan tindakan-tindakan yang mesra seperti itu, ini adalah respon manusia alamiah, tetapi perlu diingat bahwa jika anda merasa kemesraan dari seorang pria sudah berlebihan dalam artian dipublikasikannya, berhati-hatilah. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...