Kamis, 06 Oktober 2016

BUAH KENITU BERMANFAAT UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN



BUAH KENITU BERMANFAAT BAGI KESEHATAN DAN KECANTIKAN

        Buah Kenitu kaya akan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan, buah yang memiliki bentuk mirip apel adalah buah yang sangatlah unik dan mengandung khasiat yang luar biasa, Buah kenitu biasa disebut sebagai Genitu, Manicu, Macecu, sawo Manila dan lain sebagainya, sedangkan secara ilmiah disebut sebagai Chrysophyllum cainito, Buah kenitu daging buahnya memiliki tekstur yang sangat lembut dan berwarna putih susu, Pohon kenitu bisa mencapai tinggi sampai 30 meter, pohonnya kuat dan tidak mudah patah sehingga dapat menjadi tanaman hias dan peneduh dipinggir jalan atau juga bisa dijadikan bahan baku rumah, pohon kenitu akan berbuah setelah berusia 5-6 tahun dan biasanya berbuah dimusim kemarau. Untuk mengenali pohon kenitu sebenarnya cukup mudah Daun kenitu kalau dilihat sepintas punya kemiripan dengan daun durian yaitu warna daun atas dan daun bawah berbeda mencolok, warna daun bawah kenitu coklat dan daun atasnya berwarna hijau tua sedangkan warna buahnya bervariasi dari hijau sampai keunguan.
Berikut manfaat buah kenitu bagi kita diantaranya :
  1. Menjaga Kesehatan Kulit, Kandungan antioksidan dalam buah kenitu juga bermanfaat menjaga kecantikan kulit seperti mencegah tanda-tanda penuaan dini.
  2. Membantu program diet, Buah kenitu selain rendah kalori serta sedikit lemak juga memiliki kandungan sangat banyak serat yang tentu bisa penuhi konsumsi serat untuk tubuh,Dengan konsumsi buah kenitu perut bakal lebih cepat terasa kenyang sehingga akan mengurangi konsumsi nasi.
  3. Menurunkan Kadar Gula Darah, Tidak hanya buahnya ternyata daun buah kenitu sangat ampuh untuk membantu menurunkan kadar gula darah penderita diabetes, caranya cukup merebus beberapa lembar daun kenitu , saring airnya dan minum secara rutin.
  4. Menguatkan Tulang dan Gigi. Buah kenitu termasuk sumber kalsium yang bermanfaat menguatkan tulang dan gigi serta mengurangi resiko terserang PMS
  5. Mengatasi Diare, Biji Buah Kenitu memiliki khasiat yang luar biasa sebagai penyembuh penyakit diare, caranya dengan memecah kulit bijinya kemudian rebus bersama air secukupnya, lalu saring airnya dan minum secara rutin.
  6. Mencegah Kanker, Infus daun buah kenitu yang kaya akan tanin dipercaya oleh masyarakat sebagai pencegah kanker.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...