Senin, 17 Oktober 2016

MENGAPA MATA KUCING BERSINAR DIDALAM GELAP




        Kucing merupakan hewan yang lucu manis dan kadang-kadang menggemaskan serta jenisnya banyak sekali mulai kucing kampung sampai kucing ras dan juga merupakan hewan kesayangan sehingga banyak dipelihara oleh manusia, kucing termasuk keluarga dari harimau, macan, dan singa.
Pada dasarnya Tidak peduli mereka dimanapun hidup,tidak peduli bagaimanapun ukuran badan dan tampangnya semua kucing itu sama saja sifatnya,semua bentuk dan tampang mereka itu telah diciptakan sedemikian rupa, sehingga cocok untuk memburu mangsa dan membunuh mangsanya itu.
        Salah satu ciri yang membuat seekor kucing menjadi pemburu ulung adalah matanya, mata kucing itu dapat disesuaikan dengan tepat untuk mampu melihat dalam kegelapan,sehingga kucing dalam melakukan perburaannya pada malam hari. Pada siang hari mata kucing menjagi sempit atau mengecil dan tampak seperti sebuah garis kecil, akan tetapi pada waktu malam hari matanyapun terbuka lebar agar setiap cahaya yang masuk kemata sebanyak-banyaknya.
        Bagian belakang dari bola mata kucing itu dilapisi dengan semacam zat, yang tampak seperti perak mengkilat, dia memantulkan setiap cahaya yang masuk kedalam bola matanya dan itulah yang menyebabkan mata kucing tampak bersinar dimalam hari apabila kena cahaya dari manapun.
        Selain matanya ada hal lain yang membuat kucing sangat pandai dalam memburu mangsanya yaitu pada bagian mulutnya mempunyai empat buah taring yang panjang dan tajam untuk menggigit dan merobek daging mangsanya.Pada kakinya kucing memiliki kuku melengkung yang tajam serta ditelapak kakinya juga terdapat bantalan yang lembut, yang digunkan untuk melangkah pelan-pelan dan tidak terdengar oleh mangsanya.Dan pada umumnya kucing juga mempunyai penciuman dan pendengaran yang tajam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...