Minggu, 09 Oktober 2016

KOTA MALANG SALAH SATU KOTA DENGAN UDARA TERBERSIH DI ASIA




       Wow.. Prestasi membanggakan diperoleh Kota Malang yaitu menjadi kota dengan udara terbersih diAsia, yang diberikan oleh Lembaga non Pemerintah atau Non Goverment Organization (NGO) The Clean Cities Air Partnership Program (CCAP) yang diinisiasi Clean Air Asia.
Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Malang Agus Edy Putranto Mengatakan " Kami telah menerima penghargaan yang diberikan lembaga NGO The Clean Cities Air Partnership Program (CCAP) sebagai salah satu kota dari lima kota dengan udara terbersih di Asia"
Selain kota Malang ada empat kota lainnya yang terpilih yaitu Kota Baguio, Kota Iloilo, State Rosa in Laguna di Philipina dan Kota Kathmandu di Nepal.. Lima kota itu terpilih dan ditunjuk menjadi pilot areas atau kota percontohan sekaligus mendapatkan sertifikat udara bersih dari lembaga tersebut.
        Menanggapi penghargaan itu Walikota Malang H. Moch Anton mengaku bangga karena dunia internasional memperhatikan Kota Malang dan penghargaan itu merupakan hasil dari kerjasama pemerintah dan warga masyarakat untuk terus mempercantik lingkungan mereka .
" Kami akan lebih menggalakkan penghijauan termasuk mengharuskan mahasiswa baru untuk menyumbangkan bibit tanaman menciptakan kampupng asri bersinar seperti Glintung Go Green" kata Abah Anton.
Selain tiu juga Abah Anton juga akan terus berupaya membudayakan program Green School atau sekolah hijau diseluruh sekolah yang ada dikota Malang juga memberdayakan masyarakat untuk bersama membangun kota Malang yang bersih dan Hijau sehingga menumbuhkan kreativitas dari warga kota untuk menghias dan mempercantik lingkungan masing-masing dan dibeberapa bagian kota timbul ide kreatif dengan adanya Kampung warna warni .Kampung 3 D (three D), Kampung Hijau, dll.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...