Jumat, 30 Desember 2016

TIPS AMBIL SCREENSHOT TANPA MENEKAN TOMBOL FISIK SMARTPHONE




        Cara mengambil screenshot tanpa perlu menekan kombinasi tombol  smartphone android, Jika biasanya anda perlu menekan beberapa kombinasi tombol untuk mengambil screenshot, kali ini anda dapat mengganti cara lama tersebut dengan cara mengambil screenshot yang baru yaitu tanpa harus menekan kombinasi tombol sehingga tombol fisik smartphone anda akan awet, Namun seperti biasa  anda perlu menginstall sebuah aplikasi terlebih dahulu agar dapat melakukannya, adapun aplikasi tersebut adalah Screenshot Easy.
        Dengan screenshot easy anda dapat melakukan beberapa cara unik mengambil screenshot seperti dengan menggoyangkan Hp atau smartphone untuk mengambil screenshot menggunakan tombol kamera dan lain-lain. Jika masih bingung bagaimana cara menggunakannya berikut ini caranya :
  • Download dulu Screenshot Easy

  • Setelah Screenshot Easy terinstall, buka aplikasinya, Jika smartphone anda sudah di root, berikan saja akses root saat meminta akses root. Tenang aplikasi ini bisa digunakan walau android anda belum diroot , Selanjutnya Screensshot Easy akan medeteksi metode screenshot apa yang secara default dibekalkan vendor pada smartphone android anda.


  • Pada tampilan awal, kamu akan dihadapkan pada beragam metode yang tersedia di Screenshot Easy, Disini anda bisa memilih metode lain yang anda sukai. Bisa menggunakan Overlay Icon, Shake atau tombol kamera atau menggunakan metode default tombol kombinasi. Karena tujuan kita adalah untuk melakukan screenshot android tanpa harus menekan tombol, maka kami sarankan untuk mengaktifkan metode Overlay Icon, setelah itu tekan pilihan Start Capture untuk mulai mengaktifkan fitur Screenshot Easy.




  • Setelah itu, maka anda akan menemukan sebuah tombol melayang-layang  disetiap tampilan hp android anda, tombol inilah yang anda gunakan untuk mengambil screenshot jadi tidak perlu menekan tombol kombinasi.
  • Terdapat beberapa pengaturan lagi yang dapat anda gunakan dimenu pengaturan seperti mengubah format gambar, mengubah lokasi penyimpanan, mengubah tema aplikasi dan masih banyak lagi.





       Walaupun aplikasi ini sangatlah bagus dan berguna, namun aplikasi ini masih memiliki sedikit masalah seperti metode Shake yang terlalu responsif sehingga sedikit saja Smartphone digoyang maka akan langsung mengambil screenshot. Dibalik beberapa masalah diatas aplikasi ini patut diberi bintang karena dengan aplikasi ini Hp smartphone biasa akan tampak lebih keren dan tombol smartphone akan lebih awet.

Semoga bermanfaat.........Selamat Mencoba......



Sumber Berita     :  Jalan tikus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...