Jumat, 30 September 2016

HARGA BARU PREMIUM DAN SOLAR





HARGA BARU PREMIUM DAN BIO SOLAR

        Per 1 Okteber 2016 hari ini Pemerintah melalui kementrian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah menetapkan harga baru BBM jenis Premium/Bensin dan Bio Solar. Penetapan harga ini setelah adanya perhitungan dan analisa yang dilakukan oleh Kementrian ESDM per tiga bulanan.
" Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementrian ESDM IGN Wiratmaja Puja mengatakan harga Premium sesuai perhitungan mengalami penurunan sebesar Rp. 300 perlitervdari Rp. 6.450 ,- menjadi Rp. 6.150 ,- per liter. sedangkan harga Bio Solar mengalami kenaikan  sebesar Rp. 600 ,- per liter dari Rp. 5.150 ,- menjadi Rp 5.750 ,- per liter. "
        Data dan analisis sesuai formula pertiga bulan menunjukkan premium turun Rp 300 per liter dan solar naik Rp 600 per liter kata Dirjen Wiratmaja kepada wartawan, selain itu Pak Dirjen Wiratmaja menegaskan penetapan harga ini akan berlaku mulai tanggal 01 Oktober 2016, Akan tetapi pemerintah tengah membahas terlebih dahulu dampak dari perubahan harga BBM ini terhadap stabilitas ekonomi dan sosial saat ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...